KIRIMKAN ARTIKEL TERBAIK KALIAN DI (helptangankiri@gmail.com),RAIH LIMPAHAN PULUHAN REFFERAL

Minggu, 27 Oktober 2019

Iran Memberikan Lampu Hijau Untuk Penambangan Bitcoin

Posted by tangankiri on Minggu, 27 Oktober 2019



Menambang cryptocurrency telah mengalami peningkatan di Iran berkat biaya listrik yang rendah. 

Dalam penelitian yang diterbitkan oleh Elite Fixtures, menambang Bitcoin hanya akan dikenakan biaya $ 3.217 di negara ini dengan menggunakan perangkat keras penambangan khusus seperti Avalon 6 atau AntMiner S9.

Dengan meningkatnya jumlah pertambangan di seluruh negara menyebabkan peningkatan konsumsi energi sebanyak tujuh persen bulan lalu sehingga mempengaruhi jaringan listrik negara dan membuatnya tidak stabil menurut juru bicara Kementerian Energi Iran, Mostafa Rajabi.

Sebagai akibatnya, pemerintah memutuskan untuk bergerak maju ke arah mengakui penambangan kripto sebagai industri yang harus melihat peraturan lebih lanjut di bawah kerangka hukum Iran. 

Ini terjadi meskipun menyita sekitar 1.000 rig penambangan Bitcoin dari dua pabrik sebelumnya pada bulan Juni saja.

Kepala komisi ekonomi Parlemen Iran, Elyas Hazrati mengatakan:

 “Kami percaya bahwa industri mata uang kripto harus diakui sebagai industri resmi di Iran untuk membiarkan negara mengambil keuntungan dari pajak dan pendapatan bea cukai.”

Menurut gubernur bank sentral negara itu, Abdolnaser Hemmati, komisi ekonomi pemerintah Irans telah menyetujui langkah yang memungkinkan aset digital seperti Bitcoin untuk ditambang di dalam negara.

Meskipun ini akan dibahas lebih lanjut pada rapat kabinet nanti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, seperti yang dilaporkan oleh CryptoSlate, “Wakil Menteri Energi Homayun Haeri menyatakan bahwa timnya akan bekerja untuk membuat rencana untuk menyesuaikan tarif listrik untuk pertambangan yang nantinya akan dibahas dengan kementerian lain dan diajukan untuk disetujui. ”

Sanksi dari Amerika Serikat atas nuklir Iran tampaknya memiliki dampak besar pada kebebasan publik untuk perbankan dan keuangan. 

Ini bisa menjadi alasan mengapa warga di Iran telah beralih ke mata uang digital seperti Bitcoin untuk menyimpan keuangan mereka dengan aman dan mentransfer uang dalam skala global.

Salah seorang peneliti di Oxford Internet Institute, Mahsa Alimardani:

“Semua orang berbicara tentang Bitcoin dan bagaimana cara mendapatkannya. Bitcoin dan [cryptocurrency lain] perlahan-lahan muncul sebagai senjata untuk melindungi aset. ”

Previous
« Prev Post

Penghasil Uang